Minggu, 06 November 2016

Sebuah saran.

Waduh.. sudah lama gak ngepost di blog..
Ternyata di teknik sipil, gak bisa nyelo dan kebetulan gak ada kesempatan buat ke warnet buat nulis. Jadi maaf kalo ini cuman sekedar postingan yg biasa aja..
Kali ini, saya mau ngasih kabar kalo Alhamdulillah saya sekarang udah menikah. Mohon doanya dari manteman
pembaca supaya saya bisa jadi suami, dan kepala keluarga yg amanah dan bertanggung jawab dan semoga menjadi imam yg baik. Aamiin.
Nah, berhubung saya sudah nikah. Jadi tulisan saya masih tetep gak jelas. Cuman sekarang rada di filter aja sih karena sekarang ada polisi cyber dan uu ite jadi ya harus sedikit woles.
Saya mau memberikan saran kepada manteman pembaca, mengenai mencari pendamping hidup. Ya ini sih menurut saya dan yg saya alami.
Jadi gini manteman pembaca, sebelum manteman memutuskan buat nikahin pacar nya atau sahabat nya atau gebetan nya. Ada baiknya manteman baca ini karena penyesalan selalu datang belakangan.
Pertama, harus punya calon yg siap dan mau dinikahinya. Yakalo gak punya mau nikah sama sape cuy?? Ahelaahh
Kedua, harus kenal betul-betul siapa calon kamu itu. Bukan apa-apa, karena pernikahan itu insyaAllah sekali seumur hidup. Jangan sampai nanti malah menyesal cuy. Kamu harus tau masalah kebiasaan dia, kebiasaan keluarganya, masa lalunya (lengkap sama siapa aja mantan nya dan ngapain aja dulu jaman mereka pacaran), pokoknya siapa calon kamu itu kenalilah dan pahamilah.
Ketiga, harus siap dan punya planning kedepannya. Ketika kamu udah memutuskan buat nikah meskipun kamu masih kuliah dan masih mau melanjutkan kuliah. Yang penting punya planning yg jelas. Dan siap lahir batin kalo bakal terkekang oleh komitmen, dan bakal punya keluarga.
Keempat, tawakal dan rajin rajin beribadah. Bukan buat apa apa. Karena sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang baik buat hamba Nya.
Kalo udah mantep dan ngebet ya silahkan. Itu sebuah saran dari saya. Semoga bermanfaat baik bagi manteman ya.

1 komentar: